Dr. Zakir Naik menjawab tantangan seorang Ateis (bagian I)

zakir-naik-menjawab-tantangan-ateis-bagian-1Selamat pagi pak zakir naik, nama saya james isthamani. Pertama-tama saya ingin berterimakasih atas apa yang kau lakukan dalam acara ini. aku yakin hal ini membutuhkan kerja keras. Pertanyaanku berkenaan dengan point ketigamu. Sebenarnya aku ada tiga pertanyaan terhadapmu jika diizinkan. Tapi pada point nomor tiga saya rasa jawabanmu hanya sekedar mengelak saja. Tapi yang ingin kutanyakan kepadamu sangat simpel. Ketika kau membicarakan tentang terorisme, ketika kau membicarakan tentang Islam, ini adalah pertanyaan yang simpel dan langsung, aku berharap mendapatkan jawaban yang langsung. Dengan apa yang terjadi di Irak, Pakistan, Afganistan, hanya untuk sekedar memberikan contoh, aku tidak mengeneralisir dan saya harap tidak ada yang tersinggung. Tapi ketika kau mendengar di berita ketika seorang wanita sedang memasak untuk anaknya, kemudian seorang pengebom bunuh diri datang dan membunuh mereka.

Aku ingin bertanya kepadamu sebuah pertanyaan yang sederhana: Apakah perbuatan di atas adalah perbuatan Islam atau perbuatan orang yang tidak mengerti apa itu Islam dan mereka punya pandangan tersendiri tentang Islam? Dan tolong biarkan aku memintamu satu hal lagi. Dapatkah Kau memberikanku jawaban yang bukan dari perang dunia I atau sesuatu dimana lebih banyak orang yang mati, atau ini hanya sebuah propaganda, atau ini karena Amerika membunuh orang-orang.

Kemudian dr. Zakir Naik menyela pemuda ini (karena sudah terlalu banyak bercerita) dengan mengatakan: Saudara, biarkan aku menjawab, setelah itu Kau boleh mengomentari. Saudara ini bertanya bahwa di Fakistan, Afganistan ibu-ibu sedang memasak, kemudian datang pembom bunuh diri, meledakkan dirinya dan membunuh orang. Sejauh ajaran Islam…….apa yang media katakan, Anda lupakan saja. Aku akan memberikan kepadamu tentang aturan Islam, entah apakah yang media katakan itu benar atau salah.

Allah berfirman dalam al Qur’an Surat al Maidah ayat 32 : barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena seorang tersebut membunuh orang lain, atau bukan karena orang itu membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya. (Qur’an surat al Maidah ayat 32).

Jadi barang siapa yang membunuh manusia, baik yang muslim maupun non muslim bukan karena orang itu membunuh orang lain, atau bukan karena dia membuat kerusakan di bumi, maka seakan akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya. (Qur’an surat al Maidah ayat 32.

Jadi menurut Qur’an, membunuh seorang wanita saja dilarang. Jika seorang pengebom bunuh diri datang, dan kemudian membunuh ibu-ibu yang sedang memasak, sedang dia tidak bersalah, maka 100%  dilarang, entah apakah dilakukan di Pakistan, Afganistan, Amerika, Dubai. Apakah jawaban ini jelas? 100 % salah. Siapapun yang melakukannya, baik kelompok Muslim tertentu, Amerika, atau propaganda, siapapun yang melakukannya, ini benar-benar dilarang. Oke..? jadi apakah jawabannya jelas? Itu jelas, 100 % jelas? 100 % jelas.

Pemuda itu kembali menanyakan: Jadi itu salah ya? 100 % salah. Itu sama saja dia dengan membunuh semua manusia. Tidak ada satupun kitab lain yang kuketahui di zaman sekarang ini yang memberikan pernyataan jika kau membunuh seorang manusia, maka seakan-akan kau telah membunuh semua manusia selain al Qur’an. Dan juga tidak ada satu kitab lainpun yang kutau bahwa jika kau menyelamatkan nyawa 1 orang manusia, seakan-akan kau telah menyelamatkan nyawa semua manusia. Tidak ada satu kitab lainpun.

Pemuda itu menyahut : Sempurna. Sekarang bisakah aku bertanya sesuatu kepadamu? Silahkan kata dr. Zakir Naik.

Pemuda itu berkata : jadi Islam mengatakan ini dilarang ya?

Dr. Zakir naik menjawab : 100 % dilarang.

Pemuda itu berkata : Oke, oke, oke. Sekarang kenapa Anda di sini? Ketika aku melihat orang-orang yang tak bersalah di sini. Kenapa dalam seminar ini, seperti di Afganistan dan Pakistan mencoba mengajarkan orang – orang bahwa yang mereka lakukan bukanlah Islam, dan itu hanyalah kekacauan akibat pencucian otak? Dan mereka akan masuk neraka, mereka tidak akan masuk surga karena membunuh orang-orang tak bersalah, karena serangan 9 september, karena bom london, orang-orang tak bersalah mati. Jika aku tidak menyukaimu dan membunuhmu, hal itu lebih bisa dijustifikasi dari pada kalau aku tidak menyukai seseorang, misalnya jika aku tidak menyukai Yahudi, dan aku membunuh orang-orang Yahudi Amerika yang tak bersalah.  Kenapa kau tidak pergi dan memberikan ceramah kepada orang-orang ini agar mereka mengerti, daripada hanya memuallafkan 4 – 5 orang di sini?

Masyaa Allah, sahut dr. Zakir Naik. Saudara ini memiliki pertanyaan yang bagus. Dia memberitahuku, mengapa aku tidak pergi ke Pakistan, Afganistan, Irak untuk menyampaikan pesan ini dan mencegah ini semua? Saudaraku, aku pergi tiap hari, bahkan sekarang akupun pergi ke sana. Siaran ini melalu satelit. Siaran Peace TV ini ditonton oleh ratusan juta orang. Begitulah banyaknya. Dan di sini yang hadir sekarang ada 20 30 ribu orang. Tidak lebih dari itu. Kau lihat bahwa siaran ini di rekam. Kenapa direkam? Agar siaran ini sampai ke Pakistan, Afganistan bahkan sampai ke Amerika. Dan ceramahku mengenai Jihad dan Terorisme orang yang menontonya sudah mencapai lebih dari 100 juta orang. Dan Aku berceramah di sini, ini juga ditujukan bagi ummat Muslim. Yang jadi masalah adalah Aku tidak dapat memaksa semua orang untuk memaksa pesanku. Dapatkah Aku memaksamu? Apakah aku memaksamu? Apakah aku memaksamu untuk menerima pesanku?

Pemuda itu menjawab : tidak, tidak

Bagaimana caranya aku memaksa orang Pakistan? Bagaimana mungkin aku dapat memaksa rakyat Afganistan? Pada saat yang sama aku juga mengakui bahwa orang-orang tak bersalah terbunuh, aku setuju denganmu. Berapa jumlahnya? Kau berkata 4 – 5 orang masuk Islam d sini, apakah hal ini lebih baik dari pada berceramah di sana? Tugasku adalah menyebarkan pesan Nya. Disebutkan dalam al Qur’an surat al Gashiyah ayat 21 – 22. Tugas kita hanya menyampaikan pesan. Kita tidak bisa mengubah hati orang lain. Allah berpesan kepada Rasulullah saw kau tidak bisa mengubah hati orang-orang. Allah lah yang akan memberi mereka hidayah. Dr. Zakir melanjutkan, aku bisa bicara, tapi aku tidak bisa mengubah hati. Adalah Tuhan yang mengubah hati. Aku bisa bicara, tapi apakah mereka yang ada di Pakistan akan berubah? Ini tergantung Tuhan.

Sekarang untuk menjawab pertanyaan dasarmu. Menurutku kau harus melihat kasetku tentang apakah terorisme monopoli muslim? Jika kau melihat kaset itu, maka pandanganmu mengenai terorisme akan berkembang. Waktu tidak meberiku waktu untuk berceramah di sini lagi, tapi aku akan memberitahumu, para teroris kebanyakan adalah politisi. Adalah mereka yang menciptakan semua ini. kau pergi kemanapun, kau tahu di India? Semua tempat terlarang, baik yang langsung maupun yang tidak, adalah para politisi. Karena politisi terjadi Gujarat Raid. Bagaimana dengan kasus 9 september? Lihatlah kasetku, itu pekerjaan orang dalam Amerika. Menurut 72 ahli ilmuwan di Amerika, peristiwa 9 september mustahil dikerjakan oleh orang Arab. Mereka berkat ini tida mungkin oleh orang Arab, ini pasti oleh orang dalam Amerika. Ini kata mereka bukan kata Zakir Naik. Pekerjaan orang dalam, siapa yang melakukannya? George Bush.

Afganistan..Ribuan orang terbunuh, mereka mengirim bom cluster. Mereka pengecut. Ribuan orang. Tapi kau membicarakan bom bunuh diri? Itu haram, aku tidak memakluminya melainkan mengutuknya. Tetapi yang paling terkutuk adalah Amerika yang mengirim jet – jet tempur di Afganistan, membunuhi ribuan orang. Di Irak membunuh ribuan orang. Aku bukan seorang fans sabdan husein. Dia telah melakukan kesalahan, penduduk Irak tidak menyukainya. Tapi setelah Amerika datang, penduduk Irak lebih tidak suka Amerika dibandingkan dengan Saddam Husein. Itu tidak bisa dimaklumi. Hanya karena Saddam Husein itu buruk, Amerika tetap saja tidak boleh datang dan menginvasi Irak. Kenapa mereka melakukannya? Karena ingin menjarah minyak Irak. Tujuan utamanya adalah minyak Irak.

Siapa yang menciptakan taliban? Ketika Rusia datang, Amerika mendukung Taliban yang diciptakan rakyat Afganistan. Sekarang mereka mencoba mengambil alih peperangannya. Siapa penciptanya? Amerika. Teroris terbesar dalam sejarah menurutku adalah George Bush. Dia adalah teroris nomor 1.

Pemuda itu menjawab : Aku setuju dengan mu, kemudian dr. Zakir Naik berkata: kau setuju dengan ku? Jadi aku juga pergi ke Amerika. Dan disiarkan langsung oleh satelit, memberikan pesan kepada rakyat Amerika. Aku adalah orang pertama yang kuketahui setelah peristiwa 9 september berada di publik. Di Australia aku berkata, Aku adalah seorang fundamentalis dan Aku menganggap George Bush adalah seorang teroris terbesar. Kemudian ini menjadi Headline. Pada desember 2001, ketika aku berceramah di Australia,  Siapa menurutmu yang menjadi teroris? Aku berkata George Bush adalah teroris sebenarnya. Kemudian ini menjadi headline : dr. Zakir Naik mengaku seorang fundamentalis dan menganggap George Bush seorang teroris no 1. Hingga semua orang menganggapnya sebagai teroris. Padahal pada saat itu tidak seorangpun yang berani mengatakan. Apa yang kita sadari? Kita menyuarakan kebenaran.  Dulu ada dua musuh terkuat Islam, Abu Lahab dan Umar Bin Khotob. Rasulullah saw berdo’a kepada Allah swt agar memberikan hidayah kepada salah satu dari keduanya. Dan Umar Bin Khotob diberikan hidayah Allah, yang tadinya merupakan musuh terkuat Islam, menjadi pelindung terkuat Islam. Dengan demikian aku juga berdoa semoga Allah memberikan George Bush hidayah.

Aku bisa berceramah, tapi aku tak bisa memberikan hidayah. Saya bisa memberitahunya bahwa yang dia lakukan salah. Aku tidak ingin membunuhnya. Aku ingin agar dia masuk Islam. Membunuhnya tidak ada gunanya. Apa gunanya membunuh? Lebih baik menjadikan orang masuk Islam. Jadi itulah alasan kami menyampaikan pesan Islam. Mereka yang hatinya terbuka menerimanya. Insya Allah Tuhan juga akan membuka hatimu suatu hari nanti. Ketika Tuhan membuka hatimu suatu hari nanti…aku tidak bisa melakukannya. Aku hanya berceramah, aku tidak bisa memaksamu, kecuali Tuhan memberimu..kecuali kau berusaha, jika kau berusaha, maka Tuhan akan menolongmu. Jika kau tidak berusaha, hatimu tidak akan terbuka.

Dr. Zakir Naik melanjutkan perkataannya : Sebagian orang bertanya hanya untuk berdebat. Tetapi seorang gentleman sejati, ketika dia mendapatkan jawabannya, maka dia akan menerimanya. Ada orang bertanya hanya untuk berdebat dan kau berbicara dengan lantang. Aku ingin bertanya kepadamu, aku telah memberikan ceramah, aku telah berkata tentang banyak hal. Apakah kau setuju dengan apa yang telah saya sampaikan ini atau tidak?

Pemuda itu menjawab : ya aku setuju dengan apa yang kau sampaikan.

Dr Zakir kemudian bertanya lagi kepadanya : apakah kau seorang Hindu? Kemudian pemuda itu menjawab : aku adalah orang favoritmu. Aku seorang Ateis.

Dr Zakir Naik berkata lagi : ateis….masyaa Allah

Pemuda : aku dengar kau menikmatinya (berbincang dengan kaum Ateis)

Dr Zakir : Kau Ateis, kau orang favoritku.

Pemuda : bukan, aku bukan temanmu, tapi aku diberitahu, bahwa kau menyukai berdebat dengan orang yang Ateis.

Dr Zakir : ya, ya, ya favoritku memang Ateis. Ok saudara, kau seorang Ateis, baiklah aku ingin mengucapkan selamat kepadamu.

Pemuda Ateis : kau ingin mengucapkan apa?

Dr Zakir : Aku ingin mengucakan selamat kepadamu. Apakah kau tahu kenapa aku mengucapkan selamat kepadamu?

Pemuda Ateis : Mengapa? kemudian dokter Zakir Naik melanjutkan jawabannya. dokter zakir naik menjawab tantangan ateis bagian 2

Print Friendly, PDF & Email
Hari

Written by 

admin "Ilmu Itu Tak Ada Yang Tak Bermanfaat"

Leave a Reply

Your email address will not be published.